Rabu, 24 Juli 2019

Apa manfaat dari kegiatan ekspor impor?



Aktivitas Export-Import yang dilakukan oleh banyak negara tentu saja bukan tanpa alasan.
Banyak manfaat dari export-import yang membuat industri semakin pesat dan berkembang. Manfaat yang bisa didapatkan suatu negara dengan melakukan export yaitu dapat mengenalkan produknya ke luar negeri, memperbesar ekpansi pasar, membuka lapangan kerja karena semakin banyak banyaknya permintaan barang untuk diexport, dan juga pastinya menambah devisa negara.
Sedangkan manfaat import, selain mengatasi kekurangan barang, juga memperoleh bahan baku yang lebih berkualitas dan juga menjaga kestabilan harga. Perdangan Internasional terbagi dua :
- Export
- Import
Mengexport berarti mendistribusikan barang milik kita ke luar negeri sedangkan mengimport adalah memperoleh barang dari luar negeri.Biasanya pengiriman dilakuka dalam skala kecil maupun skala besar sesuai dengan kebutuhan. Bisa menggunakan Kapal laut, Sea Freight atau menggunakan pesawat terbang Air Freight. Sekian dulu penjelasannya.
Jika ada kebutuhan import barang atau export dalam skala besar atau kecil bisa menghubungi PT. bintang samudera asia yang telah berpengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar